Posts

Tugas Mengecek Video " Pidato Persuasif" dan " Blog Belajar" Masing-masing Siswa Kelas IX B s.d. IX F

Image
 Asalamualaikum Wr. Wb.  Anak-anak, silakan Klik Nama masing-masing!  Apabila Video dan/ atau Blog Kalian ada yang tidak dapat tampil segera lapor!  Caranya Klik/ buka link email di bawah banner " Candra Kirana" bagian akhir halaman ini.   Link VIDEO Pidato Persuasif Kelas IX B   Link VIDEO Pidato Persuasif Kelas IXC  Link VIDEO Pidato Persuasif Kelas IXD   Link VIDEO Pidato Persuasif Kelas IXE   Link VIDEO Pidato Persuasif Kelas IXF     Link/ URL Blog Siswa-Siswi Kelas IX B    Link/ URL Blog Siswa-Siswi Kelas IXC  Link/ URL Blog Siswa-Siswi Kelas IXD   Link/ URL Blog Siswa-Siswi Kelas IXE   Link/ URL Blog Siswa-Siswi Kelas IX F     Anak-anak yang ingin lapor dan/ atau mengirimkan video dan/atau URL (alamat) blog susulan, silakan ... KIRIM lewat Email Klik di SINI  

Soal dan Tugas Perbaikan Hasil ASAS Ganjil B. Indonesia IX - 2425

Image
  Asalamualaikum Wr. Wb. Anak-anakku Kelas IXB s.d. IXF, Generasi Penerus yang selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Aamiin. Berikut kegiatan yang harus Kalian lakukan berkaitan dengan Perbaikan Nilai Hasil ASAS Ganjil  Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Tolong Kalian baca, cermati, dan lakukan dengan sebaik-baiknya hal-hal berikut!  1. Buka/ klik link video yang berisi soal/ tugas sebanyak tiga (3) link soal/ tugas! 2. Setelah dibuka, tonton dan cermati video yang ada! 3. Jawab pertanyaan/ tugas yang terdapat di bawah video! 4 Semua jawaban dikerjakan pada link yang tersedia di bawah soal/ pertanyaan video. Berikut link soal/ tugasnya: SOAL - TUGAS  1 (Klik!)               SOAL - TUGAS  2 (Klik!) SOAL - TUGAS  3 (Klik!) Selamat Mengerjakan! 

Tugas Pengayaan Materi ASAS Ganjil - Bahasa Indonesia Kelas IX Semester 1 - 2425

Image
  Anak-anak, sebagai bahan pengayaan materi Bahasa Indonesia ASAS Ganjil Tahun 2024/ 2025 silakan tonton kembali video berikut dan cermati semua uraian yang tercantum di bawahnya! Materi Video 3: Menjaga Lingkungan Sekolah yang Bersih Kebersihan lingkungan sekolah adalah tanggung jawab bersama. Setiap siswa memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di sekolah. Video ini menjelaskan mengapa kebersihan begitu penting dan bagaimana setiap individu dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman. Lengkapi kalimat-kalimat berikut dengan kata yang tepat! Lingkungan sekolah yang bersih dapat __ motivasi siswa untuk belajar. Membuang sampah pada __ yang disediakan adalah cara sederhana menjaga kebersihan. Kebersihan lingkungan sekolah dapat membantu __ penyebaran penyakit. Menjaga kebersihan adalah bentuk __ terhadap diri sendiri dan lingkungan. Tuhan menyukai kebersihan dan __ yang baik. Pilih jawaban yang paling tepat...

Video 3: Video Soal dan Tugas Perbaikan Nilai ASAS Ganjil Bahasa Indonesia Kelas IX B s.d. IX F - 2425

Image
  Video 3: Menjaga Lingkungan Sekolah yang Bersih: Pertanyaan Pemahaman 1. Apakah fokus utama video ini? a. Belajar matematika b. Menjaga kebersihan sekolah c. Mengajar pendidikan jasmani d. Kegiatan olahraga sekolah 2. Menurut pembicara, bagaimana lingkungan sekolah yang bersih memengaruhi belajar siswa? a. Tidak berdampak pada belajar b. Meningkatkan motivasi siswa untuk belajar c. Hanya memengaruhi kinerja guru d. Tidak penting untuk pendidikan 3. Apa satu cara spesifik siswa dapat membantu menjaga kebersihan sekolah? a. Mengabaikan sampah di tanah b. Menghindari kamar mandi sekolah c. Membuang sampah di tempat sampah yang ditentukan d. Melewatkan kegiatan pembersihan 4. Mengapa menjaga lingkungan sekolah yang bersih itu penting? a. Untuk mengagumi sekolah lain b. Untuk mencegah penyakit potensial c. Untuk membuat sekolah terlihat cantik d. Untuk mengurangi beban kerja guru 5. Bagaimana pembicara menyarankan siswa mendekati kebersihan sekolah? a. Dengan s...

Video 2: Soal dan Tugas Perbaikan Nilai ASAS Ganjil Bahasa Indonesia Kelas IX B s.d. IX F - 2425

Image
Video 2: Manfaat Olahraga: Panduan Komprehensif untuk Siswa Kelas 9 1. Apakah pesan utama pidato ini tentang olahraga? a. Olahraga hanya untuk atlet profesional b. Olahraga adalah investasi terbaik untuk masa depan kita c. Olahraga hanya bermanfaat bagi anak-anak d. Olahraga berbahaya bagi kesehatan   2. Menurut pidato, apa manfaat mental dari olahraga? a. Hanya meningkatkan memori b. Belajar disiplin, kerja keras, dan tidak menyerah c. Meningkatkan tingkat stres d. Mengurangi interaksi sosial   3. Pada rentang usia berapa partisipasi olahraga direkomendasikan? a. 18-25 tahun b. 30-40 tahun c. 5-17 tahun d. 40-50 tahun   4. Berapa lama durasi latihan harian minimum yang disarankan? a. 10 menit b. 15 menit c. 30 menit d. 45 menit   5. Manfaat kognitif apa yang diberikan olahraga bagi anak-anak? a. Tidak ada manfaat kognitif b. Hanya meningkatkan agresi c. Meningkatkan perkembangan otak dan kemampuan belajar d. Mengurangi fungsi otak ...

Video 1: Soal dan Tugas Perbaikan Nilai ASAS Ganjil Bahasa Indonesia Kelas IX B s.d. IX F - 2425

Image
  Video 1: Hidup Sehat: Memahami Strategi Kesehatan 1. Apakah fokus utama pembicara dalam diskusi tentang hidup sehat? a. Pentingnya keanggotaan gym yang mahal b. Manfaat hidup sehat dalam perspektif jangka pendek dan panjang c. Sejarah pengobatan medis d. Tantangan mempertahankan diet ketat 2. Menurut pembicara, berapa lama durasi olahraga harian yang direkomendasikan? a. 15 menit b. 45 menit c. 30 menit d. 1 jam 3. Manakah yang TIDAK disebutkan sebagai cara menjaga gaya hidup sehat? a. Makan makanan bergizi b. Olahraga teratur c. Mengonsumsi suplemen mahal d. Istirahat yang cukup 4. Penyakit kronis apa yang disebutkan pembicara dapat dicegah melalui gaya hidup sehat? a. Alzheimer dan artritis b. Diabetes, penyakit jantung, dan kanker c. Flu dan pilek d. Hipertensi dan obesitas 5. Sikap kunci apa yang disarankan pembicara sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat? a. Menghabiskan banyak uang b. Mengikuti diet ketat c. Komitmen dan disiplin d. Menghindari semua kegiata...

Terowongan "Silaturahmi" antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta: Sebuah Simbol Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Image
Oleh SBS Valid Terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta, yang dikenal dengan sebutan "Terowongan Silaturahmi," merupakan sebuah proyek yang simbolis dan penuh makna. Terowongan ini bukan hanya sebuah struktur fisik, tetapi lebih dari itu, ia mewakili komitmen Indonesia terhadap kerukunan antar umat beragama, keharmonisan sosial, dan prinsip toleransi yang menjadi ciri khas bangsa ini. Pembangunan terowongan ini mencerminkan semangat perdamaian dan silaturahmi antara dua tempat ibadah yang mewakili agama mayoritas di Indonesia, yaitu Islam dan Kristen.